Kamis, 02 September 2010

Sistem Manajemen Lalu Lintas Online

Pagi ini saya mengamati Status Menteri Perhubungan dan Transportasi


Pukul 07.00

Update Status Menteri Perhubungan dan Transportasi

"Dear all, doa'akan biar lancar ya karena hari ini uji coba Sistem Manajemen Lalu Lintas Online (SML2O) , semoga bisa mengurangi kemacetan yang ada"


Komentar-komentar.

  • Zoemar : saya doakan semoga sukses pak
  • Tueondi : halah paling-paling ... gagal maning
  • Hruqsen : berapa lagi neh.. uang negara yang akan hilang sia-sia
  • Keikoen : tetap optimis pak
  • Dundang : maju terus pak
  • Gembling : mengurai macet mimpi ye.......
  • Blatoeng : gue kasih empat jempol deh kalo berhasil ... he..he.. he.. peace man
  • Gendoet : bagaimana bisa ngak macet wong jumlah kendaraan aja ngak dibatasi bos
  • Pendruk : polisinya ditambah atuh bos buat atur lalu lintas
.....
.....
....

and so on.....

ada sekitar 375 komentar hanya dalam waktu 5 menit, ada yang mendukung tak jarang yang mencemooh.

Saya hanya kasih komentar , tetap tawakal.

Pukul 10.00
  • Zoemar : wah mantap , saya bisa datang on time , thanks pak menteri
  • Tueondi : hebat juga neh sistem bisa memberikan jalur alternatif yang tidak macet
  • Hruqsen : hem...... no komen
  • Keikoen : terima kasih pak menteri, sekarang saya bisa tahu 10 kilometer jalan di depan saya lancar atau macet, bravo..bravo..bravo.
  • Dundang : hari gini masih macet... ngak lah ya... sukses pak.
  • Gembling : pergi emang ngak macet coba ntar pulang... paling macet lage..
  • Blatoeng : sorri pak menteri , sementara gue kasih 2 jempol untuk kelancaran pagi hari ini, kalo entar sore pulang lancar lagi gue kasih sisanye man... peace...
  • Gendoet : baru ngerasa hari ini lalu lintas rada lancar euy
  • Pendruk : gileee.... kayak mission impossible aje neh pak menteri , sukses ya pak

..........
.........
........

and so on...

Komentar saya : perbanyaklah bersyukur

SML2O adalah sebuah Traffic Management System yang memanfaatkan GeoMap dan HC2 sebagai media untuk mengakses data lalu lintas.

Secara secara sederhana, semua pengemudi menyalakan HC2 dengan status mengendara , status ini diolah oleh sistem dan ditampilkan dalam GeoMap sesuai lokasinya mengunakan teknologi GPS (Global Positioning System). Hasilnya semua pengemudi bisa melihat GeoMap dengan titik-titik tingkat kepadatan kendaraan di jalan pada peta GeoMap.

SML2O mengolah data dan menentukan lokasi kemacetan dengan titik Merah dan meng informasikan nya via HC2.

Pengemudi bisa memasukan lokasi tujuan dan sistem SML2O akan memberikan panduan dan jalur alternatif berupa garis hijau yang tampil di peta GeoMap.

Dengan sistem kerja yang demikian kini SML2O bisa membantu mengurai kemacetan dan menemukan jalur-jalur alternatif yang lebih lancar.

Hasil akhirnya , banyak pengemudi yang terhindar dari kemacetan dan menghemat waktu tempuh perjalanan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar