Kamis, 19 Agustus 2010

Hari pertama

Hari ini adalah hari pertama saya, sejak dilantik menjadi seorang presiden. Bila saya teringat sumpah jabatan yang saya ucapkan tadi pagi, rasanya menapaki hari ini adalah suatu yang sangat berat.

Pagi hari pukul 08.00
Demi Allah saya bersumpah , akan menjalankan tugas saya sebagai presiden negeri assalam dengan sebaik-baiknya.
Saya berjanji akan berlaku adil, jujur dan menegakkan kebenaran dalam mengemban amanah ini.
Allah menjadi saksi atas apa yang saya ucapkan.


Selesai membacakan sumpah dihadapan sidang pelantikan yang dihadiri oleh seluruh anggota legislatif , saya pun didaulat untuk memberikan sambutannya.

Bismillahirrahman nirrahim,
Yang saya hormati
ketua sidang pelantikan
seluruh anggota legislatif
dan tamu undangan
serta tak ketinggalan seluruh rakyatku tercinta yang telah memberikan amanah yang berat ini.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah swt karena kita masih diberikan kesehatan , kenikmatan panjang umur sehingga kita bisa menghadiri sidang yang mulia ini.
Salawat dan salam semoga senantiasa tercurah limpahka kepada baginda Nabi Muhammad saw , beserta keluarga, sahabat dan kita selaku ummatnya yang setia hingga akhir jaman.
Kedua, saya ingin menyampaikan bahwa telah lama negeri assalam berada dalam keterpurukan ekonomi, keamanan, diplomasi , kesehatan , moral dan keimanan, oleh karenanya saya ingin mengajak segenap komponen bangsa agar mendukung saya memimpin bangsa ini menuju kejayaan dan kemakmuran dimasa yang akan datang.
Saya akan melakukan segala upaya agar bisa memastikan bahwa hukum ditegakkan tanpa pandang bulu, pemerataan ekonomi dapat dirasakan semua lapisan masyarakat dan yang paling penting semua komponen bangsa memiliki keimanan dan ketaqwaan yang baik agar negeri ini menjadi negeri yang disebutkan dalam al-qur'an 'baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur' dan memiliki keberkahan dari atas dan bawah buminya 'lafatahna alaihim barokatuh minna samaa wal ardhi'.
Untuk mencapai semua itu saya akan memulai semuanya dari perbaikan iman dan taqwa , mulai dari saya , para menteri saya, para gubernur saya terus sampai ke rakyat saya.
Insya Allah semua masalah yang ada dapat kita hadapi dengan baik bersama-sama. Karena saya menyakini kesuksesan hanya akan berawal dari hati dan jiwa yang baik , pun sebaliknya kegagalan disebabkan karena hati dan jiwa yang rusak.
Oleh karena itu saya meminta kepada segenap komponen bangsa agar memperbaiki hati dan jiwanya ,serta membantu saya dalam membangun negeri ini dengan segenap kemampuannya.
Akhir kata saya ingin mengingatkan kita semua bahwa air yang lembut dapat menghancurkan batu yang keras, insya Allah niat dan tekad kita yang kuat akan menghantarkan kita kepada cita-cita yang kita inginkan

Hasbunnallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nashir,
wabillahi taufik walhidayah
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Selesai sudah acara pelantikan dan segala prosesinya, lalu saya dibawa ke istana negara untuk memulai tugas sebagai presiden , hal yang pertama saya harus lakukan adalah menyusun kabinet , melantiknya dan memberikan arahan kepada para menteri saya.
Siang sampai malam nanti, staf-staf saya akan akan membantu saya menyusun & menghubungi para calon pembantu saya agar besok pagi proses pelantikan segera dilaksanakan.

Tak terasa waktu cepat berlalu , malam pukul 23.45
Duhai mengapa waktu berjalan begitu cepatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar